KIMMESEM, Senin (31/8/2020) Kelompok Wanita Tani (KWT) RW 02 Kelurahan Medokan Semampir, Kecamatan Sukolilo panen sayuran di Pekarangan Pangan Lestari.

Panen sayur yang ketiga kali dalam sebulan ini dihadiri oleh Camat Sukolilo, Lurah Medokan Semampir, PPL Pertanian Kecamatan Sukolilo, Ketua TP PKK Kelurahan Medokan Semampir dan Ketua Kimmesem.

Yeny Indah, ketua KWT Sumber Rejeki mengatakan pada kesempatan ini yang dipanen anggotanya adalah sayur kangkung yang sudah berumur 21 hari. " Sebenarnya 14 hari sudah bisa di panen, tapi kami ingin kangkung ini lebih besar lagi," terangnya.

Ditempat yang sama, Camat Sukolilo, Amalia Kurniawati turut bangga dan mengapresiasi kerja keras yang sudah dilakukan oleh ibu-ibu kelompok wanita tani dalam upaya membangun ketahanan pangan di tengah pandemi. "Inilah yang diharapkan oleh Ibu Walikota, bahwa masyarakat harus mandiri dan bisa bertahan di tengah pandemi covid-19 ini, dan salah satunya adalah menanam berbagai sayuran dan umbi-umbian yang bisa dikonsumsi sendiri dan warga sekitar," tandasnya.

Lebih jauh, Camat Sukolilo yang didampingi Lurah Medokan Semampir dan PPL Pertanian akan terus melakukan pendampingan dan mendorong warga agar bisa survive dan lebih-lebih hasil panen sayur menjadi langkah kemandirian ekonomi warga.

Pada kesempatan panen kali ini, kelompok wanita tani Sumber Rejeki memanen kangkung sebanyak 20 kg dan aneka sayuran lainnya. Yang telah dibagikan ke anggota dan dijual ke warga. (fud/foto:fud)