Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19, mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya melakukan aksi bagi-bagi masker di wilayah perkampungan RW 02, Kelurahan Medokan Semampir Minggu, 23/8/2020. Kegiatan yang dilakukan bersama Karang Taruna dan pengurus RW ini juga merupakan rangkaian program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari mahasiswa UNTAG di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Program tersebut dilakukan seiring dengan himbauan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya pemakaian masker yang diwajibkan bagi seluruh masyarakat saat beraktivitas di luar rumah. Pembagian masker sebanyak kurang lebih 50 buah ini menyasar pada warga yang melintas di akses keluar masuk kampung. 

Menurut Eko Pujianto, selain pembagian masker, dirinya juga melakukan penyemprotan disinfektan dirumah-rumah warga dan memberikan sosialisasi terkait pentingnya menjaga protokol kesehatan. " Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan tentunya warga semakin sadar betapa pentingnya menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan," terang mahasiswa semester akhir ini. (eko/fud)


#kitauntagsurabaya

#untukindonesia

#ecocampus

#kampuskompeten