KIMMESEM - Jumat, ( 22/11) bertempat di wilayah Kelurahan Mojo Kecamatan Gubeng, Tim Yel-yel KIMMESEM berhasil menyabet juara 1 dalam gelaran Roadshow Surabaya Smart City 2019.

Roadshow yang dihadiri Walikota Surabaya, Kepala Bappeko, Kepala DKRTH, Kepala Dinas PU, Kepala Diskominfo, Camat dan Lurah se Surabaya Timur, serta Direktur Radar Surabaya ini berlangsung meriah dan heboh.

Dalam roadshow yang diikuti tujuh kecamatan ini, para peserta wajib menampilkan orasi lingkungan dan yel-yel. Setiap tim orasi terdiri tiga orang, sedangkan yel-yel 10 orang. Untuk kecamatan Sukolilo sendiri, tim orasi dari kelurahan Nginden Jangkungan dan yel-yel dari kelurahan Medokan Semampir.

Camat Sukolilo, Amalia Kurniawati S.Sos, M.Si yang turut mendampingi dan memberikan semangat para kadernya mengatakan bahwa kampung herbal Nginden Jangkungan dan kampung wisata lingkungan Medokan Semampir merupakan aset yang dimiliki Kecamatan Sukolilo. Dan di kampung inilah lahir kader-kader lingkungan unggul yang bisa diandalkan dalam mengelola kampung masing-masing.
" Para kader juga terbiasa mengikuti lomba, dan saya yakin mereka akan tampil maksimal demi membawa nama kampungnya," terangnya.

Terbukti, perwakilan peserta dari Kecamatan Sukolilo yang tampil terakhir  dan disaksikan Ibu Walikota ini perform sangat energik dan kompak.

Pemenang pun akhirnya jatuh pada kecamatan Sukolilo. Penghargaan diberikan langsung oleh Walikota Surabaya. 

Ditempat yang sama Chalid Buchari, Kepala DKRTH berharap agar Kelurahan Medokan Semampir, Kecamatan Sukolilo menjadi lebih baik lagi dan menjadi salah satu penggerak atau pelopor untuk menjadikan Surabaya sebagai Smart City dan Kota Ramah Anak. (Nassa)