KIMMESEM- Minggu, (17/11) bertempat di depan pos RT 02 RW 02 Kampung Wisata Lingkungan Medokan Semampir, Herlina Harsono Njoto S.Psi.,M.Psi Psikolog menggelar Sarapan Pagi dan Jaring Aspirasi.
Acara ini dihadiri 150 orang dari berbagai unsur masyarakat seperti LPMK, RW, RT, Karang Taruna, PKK, KIMMESEM, Genk Ijo dan paguyuban UKM.

Dalam sambutannya, ketua RW 02 Dodik Eko Setiawan berharap dalam jaring aspirasi ini warga bisa menyampaikan keluh kesah, pertanyaan dan harapan atas segala permasalahan social. “ Jadi moggo, mumpung ada anggota dewan disini bapak ibu bisa tanya seputar masalah social dan meminta solusi kepada bu Herlina,” ujarnya.

Acara yang juga dimeriahkan dengan bazar ukm dan music electone ini berlangsung meriah dan santai. Herlina juga mengajak perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Surabaya untuk turut nimbrung memberikan motivasi dan solusi bagi warga, khususnya pelaku ukm.

“Jadi saya sengaja mengajak dinas koperasi, agar warga khususnya pelaku ukm ini bisa konsultasi secara langsung terkait dengan kendala dan persoalan pengembangan ukm yang ada di Medokan Semampir,” terang Herlina yang kini duduk di Komisi D membidani masalah kesejahteraan rakyat.

Dalam hal ini wakil rakyat tiga periode ini juga akan membantu para pelaku ukm yang ada di wilayah Medokan Semampir lebih berdaya lagi, salah satunya dengan pengurusan legalitas seperti siup, pirt secara kolektif dan pemasaran produk ukm. (fud/foto: antok)