Laporan Desy Noor : Redaksi Kimmesem di Malaysia

Setelah melewati perjalanan udara selama 20 menit, tibalah kami delegasi di  Kuala Lumpur International Airport (KLIA) pukul 11.30 WST (Waktu Standar Malaysia) dan langsung dijemput oleh Kementrian Komunikasi Dan Multimedia Malaysia (KKMM).

Kami diajak menuju kantor KKMM yang bertempat di Putrajaya. Suatu kehormatan bagi KIM MESEM dapat berkeliling ruangan dan memberikan informasi, bertukar pikiran serta diskusi mengenai potensi lokal pada penjawat (pejabat,red) sembari menikmati jamuan makan siang.

Norkhanizan Manaf, Pengarah Bahagian Perhubungan Antarbangsa Jabatan Penerangan Malaysia menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa karena KIM bersedia berbagi ilmu dengan penggerak komunikasi dan informasi di Malaysia. 

Delegasi juga diajak berputar disekitaran komplek kantor pemerintahan Perdana Menteri, parlemen serta perkantoran pemerintahan yang terpusat di Putrajaya. Menurut penjelasan salah satu penjawat bahwa pusat pemerintahan di Malaysia dipindahkan dari Kuala Lumpur ke Putrajaya karena mulai sempit dan padatnya penduduk disana.

Para Peserta check in di Dorsett hotel sedangkan  Dirjen beserta Kadis Kominfo Propinsi Sulawesi Selatan dan Aceh menuju ke KBRI di Kuala Lumpur. Kurang afdol apabila berkunjung ke Malaysia tidak menyempatkan datang dan mengabadikan gambar Twin Towers Petronas di KLCC Kuala Lumpur City Centre yang merupakan ikon salah satu menara kembar atau gedung tertinggi di dunia yang berdiri dengan ketinggian 425 meter sebagai salah satu pusat belanja dan perkantoran yang didepannya terdapat taman, air mancur simfonik serta jogging track.

Untuk menutup acara pada malam hari di Kuala Lumpur, rombongan dapat menyantap hidangan menu masakan India di Nasi Kandar Pelita Syberjaya, salah satu tempat kuliner yang rekomended apabila anda berkunjung kesini.(Desy)