Kepala SMPN 30 bersama KIM MESEM


KIMMESEM -Dalam rangka mewujudkan sekolah adiwiyata yang mandiri dan berwawasan lingkungan tinggi. Kepala SMPN 30 Surabaya Drs. R.A Sukmo Darmono, MM mengajak Kimmesem untuk menandatangani MoU atau perjanjian guna menjadi penyuluh siswa.

Sukmo, panggilan akrabnya mengatakan bahwa dirinya sangat tertarik dengan aktivitas yang dimiliki oleh Kimmesem. Selain mengedukasi masyarakat dalam penyebaran informasi dan penggunaan internet secara sehat. Kimmesem juga dinilai berhasil berkontribusi dibidang lingkungan.

"Kami sangat salut dan bangga dengan kimmesem, sebagai agen informasi ternyata juga mempunyai banyak inovasi dalam pengelolaan lingkungan," tuturnya.

Dalam dokumen perjanjian dituliskan, Kimmesem diharapkan mampu memberikan saran dan masukan informasi tentang kegiatan-kegiatan lingkungan hidup yang edukatif, atraktif dan inovatif terutama dalma penyusunan dokumen adiwiyata di sekolah. 

Sementara, Ketua Kimmesem Machfudz Hidayat mengungkapkan jika kelompoknya merasa sangat bangga dan bersyukur diberikan kepercayaan oleh pihak SMPN 30 dalam penyebaran informasi dan inovasi kepada para siswa. " Ini merupakan tantangan sekaligus suntikan spirit baru kepada kimmesem, agar kami bisa semakin membawa kontribusi yang positif bagi masyarakat sekitar, khususnya para siswa," terangnya, Rabu 18/9.

Machfud juga menambahkan adapun bentuk kegiatan kerjasama tersebut meliputi penyuluhan penggunaan internet sehat, penulisan berita dan praktik dalam pengelolaan limbah sampah untuk diubah menjadi bahan yang mengandung nilai manfaat dan ekonomi. 

"Mudah-mudahan kerjasama ini berjalan lancar dan tentunya para siswa memperoleh ilmu yang bermanfaat," tandas mantan wartawan grup Jawa Pos ini. (fud/foto : wan)