Kimmesem- Kemeriahan acara dalam rangka memperingati Muharram 1441 H terlihat di MTsN 1 Medokan Semampir, Surabaya. Sebanyak 1.292 tumpeng mini menghiasi area lapangan depan sekolah pada Selasa pagi (03/09/2019). Acara yang bertajuk "Festival Muharram Sewu Tumini" ini memang menyuguhkan seribu tumpeng.
"Tumpeng- tumpeng tersebut didapat dari seluruh siswa yang masing-masing siswa diwajibkan membawa 1 tumpeng mini,  selain itu juga dari para guru serta sumbangan walimurid dan sponsor," ujar Ketua Panitia  Umi Chanifah kepada kimmesem.

Sebelum acara makan tumpeng bersama, siswa MTsN ini melakukan kirab di sekitaran sekolah sembari membagikan tumpeng mini pada kaum dhuafa dan sebagian untuk anak yatim. Setelah pawai dilaksanakan para siswa dan  guru menikmati nasi tumpeng bersama dilapangan. Tak hanya itu saja penampilan silat, tari, puisi hadroh albanjari juga disuguhkan dalam acara ini. Terdapat pula piala trophy yang diperebutkan dalam beberapa lomba seperti lomba tumpeng mini, lomba dresscode dan lomba pernak-pernik hiasan dari bahan daur ulang.

Acara peringatan Muharram yang di awali dengan memanah oleh siswa kelas 8, Ishak Hanif berjalan cukup lancar dan tertib. Selain anggota sekolah, sejumlah alumni nampak hadir ditengah acara tersebut. Kegiatan yang dilangsungkan mulai pukul 06.00 s/d 11.15 wib ini bertujuan untuk mengukuhkan dan menambah erat tali silahturahmi antar siswa, guru serta para alumnus. (Rina)