Kimmesem - Setelah melalui perjuangan dan persaingan yang berat dan sengit, Kelompok Tani Bahari Karya Medokan Semampir, Kecamatan Sukolilo akhirnya berhasil lolos maju ke final dalam rangkaian lomba asah terampil yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya pada Selasa, 10/09/2019.

Lomba yang rutin digelar oleh DKPP ini bertujuan untuk menjalin silaturahim antara sesama petani dan juga penyuluh pertanian dari masing-masing kecamatan baik yang berasal dari daerah pinggiran maupun perkotaan.
"Disisi lain tujuannya untuk menguji ketangkasan keterampilan yang selama ini dilakukan dilingkup kelompok tani, " terang Ir. Erna Purnawati, Plt. Kepala DKPP Kota Surabaya.

Erna juga mengharapkan agar kerjasama dalam mendorong pelaku pertanian kaitannya dengan Ketahanan Pangan dapat terus terpupuk.

Dalam babak semifinal, poktan Bahari Karya yang diketuai oleh Suhartoyo mewakili Kecamatan Sukolilo ini berhasil menyisihkan dua poktan dari Kecamatan lainnya.


Usai lomba, Suhartoyo mengaku bangga atas keberhasilan poktannya yang berhasil lolos maju ke babak final. "Alhamdulillah, tidak menyangka jika kami akhirnya bisa lolos di babak final," ujarnya yang didampingi Lurah Medokan Semampir, Ketua PKK, Petugas Pendamping Lapangan (PPL) dan Kasi Pembangunan Kecamatan Sukolilo.

Adapun final lomba asah terampil ini rencananya akan berlangsung pada Minggu, 15 September 2019 berbarengan dengan kegiatan Minggu Pertanian di halaman balai kota Surabaya. 

Lolosnya poktan Bahari Karya ke babak final inipun langsung dibanjiri selamat, tak terkecuali  dari  Camat Sukolilo. 

Camat Sukolilo, Amalia Kurniawati, S.Sos.,M.Si berharap dalam babak final nanti poktan Bahari Karya bisa mempertahankan kekompakkan, keterampilan dan semangat timnya. (fud/foto:ist)