Pakai Kostum Pejuang, Hingga Daur Ulang


Kimmesem - Dalam rangka memperingati dan merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 74, RW 01 Kelurahan Medokan Semampir menggelar jalan sehat dan karnaval pada Minggu, 01/09/2019 di halaman balai RW 01.

Kegiatan yang dihadiri Lurah Medokan Semampir, ketua BKM, ketua Karang Taruna, para ketua RW dan tokoh masyarakat ini diikuti sekitar 700 peserta dari berbagai usia, mulai anak-anak hingga lansia.

Hanan, selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan peringatan HUT RI yang rutin digelar tiap tahun. “ Seperti tahun-tahun sebelumnya, kita sengaja mengadakan kegiatan jalan sehat sekaligus karnaval ini untuk memeriahkan dan merayakan hari kemerdekaan bangsa Indonesia, " terangnya.

Antusiasme warga dalam memeriahkan kegiatan memang sangat tinggi, hal ini terlihat dari berbagai kostum yang dipakai seperti kostum pejuang, pahlawan, seragam sekolah, warok, kostum garuda hingga daur ulang. Tak hanya itu, dari warga RT 06 pun juga membuat dan mengarak replika banteng dari sak semen untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dibuka oleh Lurah Medokan Semampir, H Supriono S.Sos.,MM ini mengambil rute sejauh 1.5 km. Selama perjalanan pun tak sedikit warga dan pengguna jalan yang melihat dan mengajak selfie peserta para karnaval.

Saat ditanya oleh kimmesem mengenai harapannya,  Herdian Ekandung, Ketua RW 01 mengatakan bahwa dirinya berharap agar kegiatan jalan sehat dan karnaval ini menjadi ajang bagi warga untuk berkeskpresi dan menumbuhkan semangat-semangat kegotong-royongan serta kebersamaan. “Karena nilai-nilai gotong royong dan kebersamaan inilah yang mahal dan wajib kita jaga,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Lurah Medokan Semampir juga berharap agar kebersamaan dan keguyuban warga ini bisa dipertahankan demi kemajuan lingkungan.” Mudah-mudahan kekompakkan, gotong royong dan semangat ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” tandasnya.

Usai jalan sehat, peserta pun diajak senam aerobik bersama-sama dengan menghadirkan isntruktur dari FORMI Kecamatan Sukolilo. Di akhir acara, panitia pun mengumumkan berbagai pemenang jalan sehat dan karnaval. Salah satunya, Puji yang memperoleh juara kategori kostum terunik dan terheboh dari istri ketua RW 01. (rin/foto: antok)