KIMMESEM- Minggu, 13/8 bertempat di Pantai Ria Kenjeran lama, KIM MESEM dan Senam Smile Club (SSC) Surabaya menggelar senam kemerdekaan. Adapun senam yang diikuti sekitar 70 peserta ini menghadirkan instruktur dari FORMI Kecamatan Sukolilo.
Tak hanya senam, kostum peserta dengan tema merah putih pun juga turut dilombakana dalam acara ini. Menerut Fediyanti, pengurus SSC mengatakan bahwa kegiatan senam dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ini sengaja dilaksanakan di Pantai Ria Kenjeran agar memberikan nuansa berbeda. “Jadi yang biasanya kita senamnya di lapangan kampung sendiri, agar tidak bosa dan tambah semangat maka kita adakan di pantai Kenjeran,” terangnya.
Tujuan dipilihnya kostum dengan tema merah putih ini juga bukan tanpa tujuan, kostum merah putih dipilih agar para peserta mengingat bahwa bangsa Indonesia sangat beragam baik dalam suku, bahasa, agama maupun kebudayaan. “Untuk itu dengan memakai kostum dengan tema merah putih ini, kami berharap peserta semakin menghargai keberagaman bangsa Indoensia dan tetap menjaga persatuan bangsa,” tandasnya.
Diakhir senam, peserta pun diberikan doorprize oleh pengurus bagi yang mempunyai gerakan energik dan bersemangat. (rey/foto : rina)