KIMMESEM - Salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah dengan melakukan penguatan keluarga terlebih dahulu, baik penguatan dalam hal kesehatan, pendidikan maupun ekonomi. Hal itulah yang disampaikan oleh Iffdah, narasumber pada Lokakarya Mini yang diadakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Surabaya Senin, 6/8/2018.
Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Wanita Kalibokor ini dihadiri oleh 140 kader Kampung KB dari 7 Kecamatan diantaranya Sukolilo, Mulyorejo, Gunung Anyar, Tenggilis Mejoyo, Gubeng, Rungkut dan Tambak Sari.
Lebih jauh Iffah Udiana menjelaskan Kampung KB mempunyai peranan penting dalam mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan warga. "Oleh karena itu Pokja yang telah dibentuk dalam kepengurusan kampung KB diharapkan bisa mengoptimalkan peran dan tugasnya dalam membaca permasalahan sosial, terangnya.
Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas DP5A Kota Surabaya, Chandra Oertamangun ini dijadwalkan berlangsung selama 2 (dua) hari. Diharapkan dengan lokakarya mini ini para peserta bisa mengikuti dan bersinergi dengan baik. (fud/foto: fudz)