Rabu, 01 Agustus 2018

KIMMESEM - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), unsur Tiga Pilar Kecamatan Sukolilo menggelar acara Cangruk'an Tiga Pilar yang bertempat di Pendopo Balai RW V Perumahan Wisma Mukti, Surabaya pada Rabu, (01/08/2018) pukul 19.30 wib hingga selesai.
Acara Cangkruk'an Tiga Pilar yang dihadiri oleh Camat Sukolilo, Kapolsek Sukolilo, Danramil Sukolilo, Para Lurah se Kecamatan Sukolilo, para Kasi, LPMK, Ketua RW & RT,  tokoh agama serta tokoh masyarakat ini juga dihadiri oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan dan Kepala Badan Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah (BAPOD) Kota Surabaya, Dedi Irianto.
Dalam sambutannya Kapolrestabes Surabaya menyampaikan bahwa acara cangkruk'an tiga pilar ini merupakan ajang silaturrahmi dan diskusi segala hal atau permasalahan yang ada di masyarakat. Untuk itu dirinya berharap agar setiap acara cangkruk'an  bisa dikemas dengan santai dan penuh keakraban. " Cangruk'an itu harus bersifat informal, jangan formal sehingga bisa lebih santai penuh keakraban dan kekeluargaan," tuturnya.
Disela-sela sambutannya dan obrolannya Rudi (panggilan akrabnya) yang notabene orang nomor satu di jajaran Polrestabes Surabaya dan mulai bertugas sejak November 2017 ini juga memperkenalkan jajaran pejabat Polrestabes yang turut mendampinginya.
Lebih jauh, dalam cangkruk'an yang mengangkat tema " Hubungan Polisi Dengan Masyarakat" ini Rudi juga menyampaikan bahwa Polisi dan masyarakat harus bisa berkolaborasi dalam menjawab tantangan negara yang sekarang ini tanpa batas dalam menerima informasi. " Jadi, salah satu ciri kota maupun negara maju pasti diiringi dengan kemajuan teknologinya, terlebih teknologi informasi yang dengan mudah diakses dan menyebar," paparnya.
Rudi juga berharap dengan perkembangan teknologi yang ada, agar warga Surabaya tidak mudah terpecah belah dengan berbagai isu atau berita hoax yang bermuatan SARA dan sikap intoleransi terhadap sesama.
Dalam acara yang berlangsung secara santai dan dibagi beberapa sesi dialog atau tanya jawab ini dibanjiri pertanyaan yang ditujukan kepada Lurah, Camat, Kepala Bapod dan Kapolrestabes. Baik seputar kamtibmas, pembangunan maupun layanan kependudukan yang satu per satu dijawab dengan sabar dan jelas oleh Rudi Setaiwan, Dedi Irianto, Kanti Budiarti (Camat Sukolilo) serta Lailatus Sa'adah (Lurah Klampis Ngasem).
Di akhir acara, Rudi Setiawan menitipkan pesan kepada para tokoh agama dan masyarakat serta warga untuk selalu menjaga kota Surabaya tercinta dari berbagai macam bentuk gangguan serta aksi kejahatan apapun dengan memberikan cinderamata yang bertuliskan dengan hastage atau tagar #JogoSuroboyo kepada para Muspika dan tokoh setempat. (fudz/joks/ foto: joko satpol pp sukolilo)