Turun ke Masyarakat, KIM MESEM Ajak Berinternet Sehat

KIMMESEM- Minggu (29/04/2018) Kelompok Informasi Masyarakat Medokan Semampir (KIM MESEM) kembali menggelar kampanye literasi media digital. Kegiatan yang dilakukan dalam rangka memberikan sosialisasi  penggunaaan internet sehat ini dilaksanakan di kampung RW 02 Kelurahan Medokan Semampir.

Dalam kampanye yang diikuti oleh anggota kimmesem, mahasiswa keperawatan Unair dan kader lingkungan RW 02 Medokan Semampir ini berlangsung unik dan menarik. Pasalnya, saat memberikan sosialisasi kepada warga para peserta juga membawa berbagai alat musik dan memakai kostum unik untuk menarik perhatian warga. Tak hanya kampanye internet sehat saja, para peserta kampanye juga sekaligus mensosialisasikan pentingnya menjaga lingkungan agar terbebas dari demam berdarah.

Haris Fatah, koordinator aksi mengatakan bahwa kampanye yang digelarnya merupan sinergi antara kimmesem, mahasiswa Unair dan para kader lingkungan. " Jadi dalam kampanye ini ada 3 pesan yang ingin kami sampaikan, pertama tentang internet sehat, kedua tentang lingkungan sehat dan ketiga tentang program KB, karena kebetulan di RW 02 ini merupakan kampung percontohan program KB," paparnya. (fud/foto: fud)