Penebaran benih ikan oleh Lurah Mesem
KIMMESEM - Dalam rangka memaksimalkan fungsi dan manfaat bozem, warga dan Lurah Medokan Semampir menabur benih ikan pada Selasa, 03/04/2018 di bozem Medokan Semampir yang berada di Jalan Medokan Timur. 

Menurut Juwari, ketua RW 08 tabur benih ikan yang dilakukannya bersama warga adalah untuk memaksimalkan fungsi bozem yang ada. " Agar fungsinya lebih maksimal dan nantinya warga bisa menikmati hasilnya, " terangnya. 

Juwari menambahkan jika benih ikan yang ditabur adalah mujair nila, lele dan tombro. Benih-benih ikan yang diperoleh selain bantuan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Surabaya, juga hasil swadaya Karang Taruna setempat. "Jadi selain bantuan dari dinas, pemuda disini juga urunan untuk beli bibit ikannya," tambahnya.

Sampai dengan saat ini, sudah hampir sekitar 10.000 benih ikan yang sudah dimasukkan ke bozem seluas kurang lebih 500 m2 ini. Juwari dan warga merasa berterimkasih kepada Walikota Surabaya yang telah membuat bozem di wilayah mereka dengan tujuan sebagai pengendali banjir dan penampungan air.

Ditempat yang sama,  Lurah Medokan Semampir Supriono, S.Sos.,MM berharap agar warga bisa memanfaatkan dan menjaga bozem dengan sebaik-baiknya. Dirinya juga mempersilahkan warga untuk menanami pohon sekitar bozem. "Karena sesuai dengan tujuan Ibu Walikota, membangun bozem ini tidak hanya sebagai tempat penampungan air saja, tapi bagaimana agar Surabaya ini semakin nyaman dan sejuk," terangnya. (fud/foto:fud)