KIMMESEM- Heboh, meriah dan sukses, itulah yang tergambar dalam festival rujak uleg yang digelar oleh warga RW 02 Kelurahan Medokan Semampir, Kecamatan Sukolilo, Surabaya Senin (18/12/2017). Seakan tak mau kalah dengan festival rujak uleg tahunan sesungguhnya yang rutin diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surabaya, lomba rujak uleg oleh warga RW 02 Medokan Semampir ini pun diisi oleh berbagai acara, diantaranya pasar murah, bazar rakyat, lomba joget, lomba mewarnai PAUD dan lainnya.
Erwin Ariyanto selaku ketua panitia mengatakan bahwa event festival rujak uleg yang digelarnya merupakan wujud pelestarian nilai-nilai kuliner khas Surabaya. " Kita tahu bahwa salah satu destinasi wisata Kota Surabaya adalah  kuliner, dan rujak merupakan bagian unggulan kuliner kota pahlawan ini," terangnya.
Acara yang didukung oleh Industri Kreatif Menengah (IKM) Jatim ini juga dihadiri oleh Disperindag Propinsi Jawa Timur, Kepala Disperindag Kota Surabaya, Camat Sukolilo, Lurah se Kecamatan Sukolilo dan para tokoh masyarakat Medokan Semampir. 
Dalam sambutannya, Arini Pakistyaningsih, Kepala Disperindag Kota Surabaya mengatakan jika  kegiatan ini sangat bagus sekali untuk menunjukkan potensi yang ada di wilayah Medokan Semampir. Dirinya berharap, para pelaku usaha kecil yang ada di wilayah ini juga semakin berkembang dan turut menjadi bagian dari setiap kegiatan yang ada di wilayah Medokan Semampir, khususnya dan umumnya Kecamatan Sukolilo. " Paling tidak, jika ada kegiatan-kegiatan seperti ini pelaku umkm harus terlibat, agar produk-produk yang dimilikinya bisa dikenal oleh masyarakat," jelasnya.
Arini, panggilan akrabnya juga berharap agar dengan keterlibatan IKM Jatim ini potensi dan geliat umkm yang ada di Medokan Semampir semakin tumbuh dan berkembang. "Dan IKM Jatim ini juga turut membantu dan melakukan pembinaan para umkm yang ada di Surabaya," tambahnya. (fud/foto : fud)