Bagi warga Surabaya dan sekitarnya yang tengah mencari dan mengincar pekerjaan, bisa datang ke Gedung Wanita Candra Kencana di Kalibokor Surabaya. Selama dua hari yakni 14-15 Maret 2018, Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya bersinergi dengan berbagai perusahaan di Surabaya, menggelar Bursa Kerja Terbuka. Bursa Kerja Terbuka ini merupakan agenda Pemkot Surabaya yang rutin yang digelar setiap tujuh kali di setiap tahunnya.

Bursa Kerja Terbuka ini digelar untuk mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Harapannya, angka pengangguran di Surabaya akan semakin berkurang. Pihak perusahaan juga bisa mendapatkan tenaga kerja dengan kualifikasi yang diharapkan.

Ada lebih dari 1000 lowongan yang dibutuhkan oleh perusahaan di Bursa Kerja Terbuka kali ini. Tiket masuk Bursa Kerja ini gratis dan pendaftaran sudah mulai dibuka sejak beberapa bulan lalu melalui website disnaker.surabaya.go.id. Hingga sekarang sudah ada ribuan pencari kerja yang mendaftarkan diri pada acara ini.

Di Bursa Kerja Terbuka ini, para pencari kerja juga bisa membuat kartu pencari kerja (AK-1) langsung di lokasi acara. Kemudahan ini juga bisa digunakan oleh mereka yang memiliki Kartu Tanda Penduduk dari luar Kota Surabaya.

Pada bursa kerja yang dibuka mulai pukul delapan pagi ini terdapat 40 perusahaan yang turut berpartisipasi, mulai dari sektor industri perdagangan, perhotelan, sektor perbankan, dan juga sektor jasa. Adapun tenaga yang dibutuhkan meliputi tenaga profesional berupa teknisi dan programmer, lalu tenaga tata laksana seperti HRD dan juga tenaga usaha produksi. (Hnm/Pri)



sumber: http://surabaya.go.id/berita/41307-ribuan-pencari-kerja-padati-bursa-kerja-terbuka-surabaya