Dinkominfo - Warga Kota Surabaya kembali dimanjakan dengan diadakannya acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan. Acara yang diadakan di sepanjang Jalan Tunjungan ini mampu menarik ribuan warga untuk datang dan menikmati acara tersebut, Kamis (29/3).

Acara Mlaku-Mlaku Nang Suroboyo ini menjual berbagai macam makanan minuman khas Surabaya serta pernak-pernik handmade yang dibuat oleh UKM-UKM Surabaya. Yang tentunya sangat menarik perhatian masyarakat untuk membelinya.

Selain bazar ada satu acara istimewa juga yang turut memeriahkan Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan yaitu Awarding Night "The 3rd Indonesia Awards" dengan tema Kepemimpinan Yang Menginspirasi. Awarding ini merupakan bentuk apresiasi bagi Public Relations dari berbagai macam instansi mulai dari BUMN hingga Perusahaan Swasta di seluruh Indonesia.

Awarding ini turut pula dihadiri oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini selaku tuan rumah acara The 3rd Indonesia Awards. Dalam sambutannya Wali Kota Surabaya yang kerap disapa Risma ini mengatakan rasa kebanggaannya karena pada tahun ini Kota Surabaya menjadi tuan rumah pada acara yang bergengsi seperti awarding ini.

Selain itu Risma juga menceritakan sedikit sejarah tentang Jalan Tunjungan yang menjadi saksi perjuangan para pahlawan Surabaya dalam memerdekakan Indonesia. "Sekarang ini kita tepat berada di tempat yang sangat bersejarah. Di sini merupakan saksi bisu para pejuang kita di tahun 1945. Di jalan ini pula perobekan bendera merah, putih, biru dilakukan hingga akhirnya menjadi merah putih" kata Risma.

Selanjutnya Tri Rismaharini juga menyampaikan kepada ratusan tamu undangan yang hadir bahwa di Surabaya saat ini memiliki Mal Pelayanan yang ada di Siola. Mal Pelayanan ini di dalamnya terdapat banyak sekali instansi yang siap melayani warga Kota Surabaya yang ingin mengurus perijinan dan lainnya. Selain itu Risma juga mengatakan bahwa di Surabaya ada panggilan darurat apabila terjadi bencana atau semacamnya, 112 merupakan nomer panggilan darurat yang biasanya digunakan masyarakat apabila membutuhkan bantuan seperti kecelakan, kebakaran dan lain-lain. (Noi/Pri)

sumber: http://surabaya.go.id/berita/41584-lautan-manusia-kembali-padati-jalan-tunjungan