Ibu-ibu Kader Sukolilo, Turun ke Jalan

KIMMESEM-Dalam rangka menekan kasus kekerasan pada anak, pemerintah Kota Surabaya hari ini Senin, 05/02/2018 menggelar aksi Kampanye Peduli Anak serentak se Kota Surabaya. Kegiatan ini berlangsung di sejumkah titik, diantaranya perempatan pasar pegirian, Jalan Raya Perak Timur, Bundaran Taman Ampel, Jalan Prof Dr. Moestopo, Perempatan Raya Gubeng, Masjid Al-Falah, RSI Wonokromo, Perempatan Raya Dukuh Kupang, Jalan HR. Muhammad, Perempatan Raya Menganti dan Jalan Raya Tandes Lor.
Adapun untuk peserta dari Kecamatan Sukolilo berlokasi di Jl.DR Ir Soekarno (Depan kantor KONI Jatim). Camat Sukolilo, para Lurah se Kecamatan Sukolilo dan para Kasie beserta sejumlah kader dari PKK dan IMP pun tak henti-hentinya menyerukan  kepada para pengendara motor untuk lebih peduli lagi pada anak.
Menurut Camat Sukolilo, Kanti Budiarti mengatakan bahwa kegiatan ini juga diharapkan mampu mendorong seluruh masyarakat, khususnya para orang tua untuk lebih peduli dan meningkatkan pengawasan serta perlindungan kepada anak-anaknya. Utamanya ketika anaknya mengalami perubahan yang tidak biasa dilakukan. "Diharapkan dengan aksi ini para orangtua lebih peka melihat gerak-gerik dan pergaulan anak, jangan sampai anak-anak kita menjadi korban dari tindakan yang tidak diharapkan," ujarnya. 
Aksi yang dimulai mulai 06.00 wib ini berlangsung lancar dan tertib, tak hanya menyerukan gerakan peduli anak, para kader dan siswa dari SMPN 19 juga membagi-bagikan leafleat kepada para pengendara. (fud/foto:fud)