KIMMESEM – Kabar mengagetkan datang dari ketua LPMK Kelurahan Medokan  Semampir, Hariono (62). Tanpa ada sebab yang jelas, ketua LPMK terpilih untuk periode Tahun 2017-2019 terhitung mulai hari Selasa, 06 Februari 2018 secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua LPMK Kelurahan Medokan Semampir, Kecamatan Sukolilo, Surabaya. Surat pengunduran diri yang dibuat pada tanggal 04 Februari 2018 tersebut diterima langsung oleh Lurah Medokan Semampir,  Supriono, S.Sos., M.Si. Saat ditemui, Supriono enggan untuk berkomentar lebih jauh perihal pengunduran diri ketua LPMK nya,  karena hal tersebut menyangkut hak seseorang yang harus dihormati. “ Inilah dinamika yang ada dalam sebuah organiasi kemasyarakatan, dan apa yang telah diputuskan oleh ketua LPMK ini adalah sesuatu yang wajib kita hormati,” terangnya.
Berita mengenai pengunduran diri ketua LPMK inipun sontak membuat para ketua RW yang ada di wilayah Kelurahan Medokan Semampir kaget dan merapatkan barisan untuk bermusyawarah. Tak ingin roda dalam pelayanan masyarakat terhenti, para ketua RW se Kelurahan Medokan Semampir dengan difasilitasi Sekcam  Sukolilo, Lurah Medokan Semampir, Polsek dan Koramil ini pun mengadakan musyawarah dan pemilihan ketua LPMK yang baru. Dan akhirnya, secara aklamasi ketua RW 06,  H Achmad didaulat menjadi ketua LPMK yang baru guna menyelesaikan periode jabatan yang masih kurang satu tahun lebih ini.
Selasa, 06/03/2018 malam di pendopo Kelurahan, mantan ketua LPMK Hariono dengan disaksikan para ketua RW dan Lurah Medokan Semampir secara legowo dan berjiwa besar menyerahkan jabatan yang sebelumnya ia emban kepada penggantinya, H Achmad.
Terimakasih bapak Hariono, atas pengorbanan dan pengabdian yang selama ini dilakukan. Dan selamat bekerja kepada H Achmad,  semoga dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. (fud/foto: madiono)