Menyambut HUT Surabaya ke 724 tahun, pemkot surabaya bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat mulai dari jajaran pemerintahan dan komunitas-komunitas yang berada di Surabaya menggelar berbagai macam acara dan kegiatan.
Kegiatan yang ditunggu oleh warga Surabaya adalah " SURABAYA URBAN CULTURE FESTIVAL 2017". pada tahun 2017 acara yang bertajuk "Tunjungan Awake" ini disemarakkan oleh berbagai acara: make up dan senam zumba oleh viva cosmetics, food truck, dj performance and band performance.
Dimulai dari Minggu pagi di seputaran CFD (Car Free Day)Tunjungan sudah dipadati pengunjung dengan memakai kaos olahraga beraneka macam tak tanggung -tanggung 1000 orang. Yups karena ada kegiatan senam zumba dengan instruktur berpengalaman. Make up dan Senam zumba merupakan kegiatan special yang disponsori oleh perusahaan kosmetik yaitu Viva Cosmetic.
"Acara zumba ini adalah acara heboh dan disajikan spesial untuk warga untuk menyambutHUT Surabaya 2017"' kata Anisah, salah satu peserta senam zumba.
Bukan hanya zumba dan make up oleh viva cosmetics yang menarik minat pengunjung, yang tak kalah menariknya adalah food truck yang memberikan banyak inovasi, kreatifitas bagi pelaku di dunia kuliner. Peserta yang akan dihadirkan bukan hanya dari Surabaya namun juga dari luar Surabaya.
Dj performance dan band performance merupakan serangkaian acara yang juga digelar hingga tengah malam. Beberapa pemain band dan DJ (Disc Jockey) beradu atraksi memukau untuk menarik minat pengunjung, So, arek arek Suroboyo yang minggu ini mau hangout dan mendambakan acara asyik, tidak perlu mikir panjang lagi langsung aja datang dan nikmati suguhan SURABAYA URBAN CULTURE "TUNJUNGAN AWAKE 2017".

Keciper mrambat nang duwur kawat
lek ga sempet mamper sing penting lewat.

ayo rek tak enteni ndok Tunjungan yooooooo!!
(desymesem)