Kimmesem- Dalam rangka meningkatkan kedekatan dan mengetahui potensi pemuda, Lurah Medokan Semampir menggelar acara Cangkruk'an bersama para pemuda Karang Taruna se kelurahan Medokan Semampir di pendopo kelurahan pada Sabtu, 11/03/2017 malam. Acara yang bertajuk "Ngopi" singkatan dari 'Mengelola Pikiran' ini dihadiri puluhan pemuda baik dari Karang Taruna, Remaja Masjid, Perwakilan Bonek Mania dan para tokoh masyarakat diantaranya Ketua LPMK, Ketua RW, Ketua BKM, Redaksi Kimmesem. Menurut Bapak Supriono S.Sos.,MM, Lurah Medokan Semampir bahwa acara cangkruk'an yang digelarnya tersebut bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan para pemuda yang ada di wilayah kerjanya. " Saya berharap dengan saling mengenal teman-teman pemuda tidak lagi sungkan-sungkan atau malu-malu untuk mengeluarkan ide dan gagasannya dalam membangun lingkungan. Karena peran pemuda  begitu besar dibutuhkan,"tuturnya.
Kalimat senada pun juga disampaikan Cak Machfudz, bahwa sebagai pemuda jangan sampai 'menjadi tamu dirumah sendiri'. "Artinya sangat ironis sekali kalau pemuda sudah kehilangan semangat, jati diri, dan parahnya antipati terhadap perkembangan lingkungan," ujar Ketua Karang Taruna sekaligus Ketua KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Medokan Semampir tersebut.
Acara cangkruk'an yang berjalan gayeng, santai dan penuh canda dengan bahasan sosial, budaya dan teknologi inipun semakin lengkap dengan kehadiran Cak Daniel selaku seniman Surabaya yang juga memberikan motivasi kepada para peserta. Sebagai pecinta seni Cak Daniel mengatakan bahwa pemuda tidak bisa dilepaskan dengan seni khususnya musik. "Dimanapun, kapanpun yang namanya pemuda pasti suka ndengarkan music. Dan salah satu yang bisa mendekatkan, mengakrabkan pemuda satu dengan yang lainnya memang adalah dengan music," kata Cak Daniel yang langsung dibenarkan oleh para peserta.
Oleh karena itu pria yang juga menjabat sebagai Head of Departement Music & Art Yayasan Pondok Kasih Surabaya ini berharap agar dalam cangkruk'an-cangkruk'an kedepan nantinya bisa diselingi live music yang dimainkan sendiri oleh karang taruna sebagai wadah unjuk bakat. 
Dalam acara tersebut tak sedikit perwakilan karang taruna dari RW-RW yang berharap agar pertemuan santai seperti ini sering dilakukan, diantaranya dari RW 08 yakni Saiful. "Saya sangat mendukung cangkruk'an seperti ini, selain menambah wawasan, pengalaman dan teman, saya berharap acara ini bisa dijadwalkan setiap bulan dan keliling di masing-masing wilayah RW," ujarnya. 
Yang lebih membanggakan lagi dalam acara tersebut, para ketua RW pun secara totalitas memberikan dukungan dan dampingan bagi para pemudanya, seperti ketua RW 01, RW 04 dan RW 06. Dalam kesempatan terakhir, para pemuda dan ketua RW bersepakat untuk mengadakan kegiatan menyambut bulan puasa,  HUT RI dan Hari Pahlawan yang sebentar lagi dihadapi. (katar mesem)