KIMMESEM-Perkembangan informasi dan komunikasi yang semakin hari semakin pesat, tampaknya tak disia-siakan oleh oleh banyak lapisan masyarakat maupun instansi untuk memudahan komunikasi dengan anggotanya, salah satunya Lurah Medokan Semampir, Supriono S.Sos.,MM. Demi terwujudnya kerjasama dan komunikasi yang maksimal dengan para ketua RT/RW maupun warga yang berada di wilayah kerjanya, ia pun memanfaatkan jejaring social WhatsApp sebagai media untuk berkomunikasi dan berbagi informasi. Hal ini ia sampaikan disela-sela rapat dengan para ketua RT dan RW, Rabu (1/2) di Pendopo Kelurahan Medokan Semampir. Menurut pria yang baru saja menjabat sebulan sebagai Lurah di Medokan Semampir ini mengatakan jika dibuatnya grup WA ini semata-mata untuk memudahkan komunikasi antara Lurah dengan para ketua RT, RW, LPMK, BKM, Karang Taruna, Babinsa dan Bimaspol. " Malam ini kita akan buat grup WA agar kedepan komunikasi kita bisa berjalan dengan maksimal, ” terangnya yang disambut antusias dan dukungan dari para RT/RW.
Di jaman serba digital ini bagi Supriono adalah sangat terlambat jika media social tak dimanfaatkan. Seperti aplikasi WA yang sistem pengiriman infonya cepat sampai. "Jadi, dalam hitungan menit, semua langsung tahu. Oh ternyata di wilayah ini ada masalah dan kejadian ini, RW ini kendalanya ini, kita bisa langsung ketahui," katanya.
Menurut Supriono, RT dan RW merupakan ujung tombak dari suatu sistem Pemerintahan, dan untuk itulah Lurah harus peka terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat, demi percepatan pelayanan yang berintegrasi.
"Jadi dengan adanya grup ini saya berharap komunikasi antara RT,RW dan Lurah bisa maksimal demi pelayanan yang terbaik untuk warga,” tegasnya. Adapun nama grup WA ini adalah Forum Komunikasi RT/RW MESEM, sedangkan sebagai admin adalah Lurah Medokan Semampir dibantu redaksi kimmesem.blogspot.com sebagai media informasi Medokan Semampir. (machfud/foto: madiono)