Tim Juri Bangga Melihat Sinergi Kecamatan dan Warga

Hadi Wiyono SH, M.Si saat sambutan



KIMMESEM- Kamis (24/11), setelah berhasil menjuarai Lomba Sinergitas Kecamatan se Kota Surabaya, Kecamatan Sukolilo melalui Camatnya, Kanti Budhiarti S.Sos, M.Si akhirnya menerima Tim Juri Lomba Sinergitas dari Propinsi Jawa Timur untuk melakukan penilaian tahap III dengan melakukan kunjungan lapangan di beberapa lokasi yang ada di wilayah Kecamatan Sukolilo. Salah satu titik lokasi kunjungan Juri adalah di Kampung Mandiri dan Kampung Wisata Lingkungan RW II Kelurahan Medokan Semampir. Setelah disambut dengan berbagai penampilan seperti Reog Ponorogo, music perkusi dan patrol di aula Kecamatan Sukolilo, tim juri pun juga disambut oleh tim yel-yel kader lingkungan, Lurah Medokan Semampir, Ketua KIMMESEM, Ketua RW II dan para anak-anak setibanya di RW II Medokan Semampir. Hadi Wiyono SH, M.Si salah satu juri yang melakukan peninjauan lapangan mengaku bangga atas sinergi atau kerjasama antara Camat dengan warga. Hadi Wiyono yang notabene juri Bidang Pendidikan ini juga memberikan pengarahan dan motivasi kepada warga untuk meningkatkan potensi yang ada.
“Jadi kalau di kampung ini mempunyai potensi dari segi ekonomi melalui UKMnya, pendidikan melalui para siswa yang berprestasi, maka ini harus dioptimalkan. Dan Alhamdulillah, saya melihat ini semua sudah berjalan,” terangnya.

Pria yang juga merupakan dewan pengawas pendidikan Jawa Timur ini juga berpesan kepada pengurus kampung untuk tetap berupaya dan semangat mengangkat potensi yang ada. “ Kalau bisa buat visi atau slogan dan disosialisasikan ke tiap RT bahwa ini kampung unggul, berkarakter dan mandiri, karena saya optimis Medokan Semampir ini minimal bisa menjadi kampung terbaik se Surabaya Timur,” ungkapnya. Untuk diketahui, lomba Sinergitas Kecamatan ini merupakan Lomba bergengsi antar kecamatan se Jawa Timur, dan Kecamatan Sukolilo atas prestasinya inilah terpilih mewakili Kota Surabaya untuk bersaing dengan 4 Kecamatan lain yakni Kecamatan Kota Sumenep, Kecamatan Sukorejo Pasuruan, Kecamatan Dringu Probolinggo dan Kecamatan Tulakan Pacitan untuk memperebutkan predikat sebagai Kecamatan Terbaik. Hal yang membanggakan lagi, saat tahap verifikasi dan presentasi tentang program, Kecamatan Sukolilo berhasil menduduki peringkat pertama dengan perolehan nilai 90,05. Mudah-mudahan Kecamatan Sukolilo berhasil menyandang predikat sebagai Kecamatan Terbaik (fud/foto: joni)
Hadi Wiyono berdialog dengan ukm
Ketua KIMMESEM memberikan penjelasan kepada Juri
Foto Bersama dengan Juri