POJOK MESEM - Sedikitnya empat lapak yang berada di pasar Medokan Semampir ludes dilalap si jago merah. Kebakaran yang terjadi di siang bolong yakni sekitar pukul 11.30 WIB, Rabu (11/5) ini diduga disebabkan arus pendek di salah satu stand tersebut.
Menurut saksi mata, Agung (36) salah seorang pemilik lapak laundry yang sedang melintas menuturkan pada saat itu dirinya melihat kepulan asap dan api yang sudah menghanguskan sebuah lapak. Ia pun lantas berteriak minta tolong dan melaporkan kebakaran tersebut ke kantor kelurahan yang berjarak sekitar 40 meter dari lokasi kejadian. “Saya lihat api sudah besar dan asap sudah mengepul. Saya kabari pemilik lapak yang saya kenal dan minta bantuan ke kantor kelurahan,” kata Agung. 
Sedikitnya enam mobil pemadam dikerahkan untuk menjinakkan api. "Dua mobil pertama untuk memadamkan api, kemudian disusul empat mobil memadamkan dan pembasahan," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Chandra Oratmangun saat dilokasi kejadian bersama Camat Sukolilo, Kapolsek Sukolilo dan Lurah Medokan Semampir. 
Tak butuh waktu lama, petugas pemadam kebakaran pun berhasil memadamkan api. Sehingga, api yang sempat membesar tidak sampai menjalar ke lapak lainnya. "Kurang lebih satu jam pemadaman dan pembasahan," jelas Chandra.
Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sukolilo AKP Simun mengatakan, dugaan sementara terjadinya kebakaran lantaran arus pendek. Namun, pihaknya masih mengumpulkan bukti terlebih dahulu.
"Kemungkinan karena konsleting, tapi kami selidiki dulu," katanya. (fud/foto:fud)