POJOK MESEM- Selasa (24/5) bertempat di RT 04 RW 03 Kelurahan Medokan Semampir, kegiatan penjurian Lomba Merdeka Dari Sampah (MDS) Tahun 2016 dilangsungkan. Sebagai salah satu wilayah yang masuk 125 besar, warga RT 04 RW 03 inipun menyambut tim juri dengan penuh semangat dan ceria.


Dengan mengusung tema “Ayo Kita Kurangi Penggunaan Sampah Plastik Demi Kelestarian Bumi Pertiwi” warga berharap kampung mereka bisa lolos hingga final diajang lomba paling bergengsi antar wilayah di bidang kebersihan ini. Dalam sambutannya Ketua RW 03 Drs Gunawan mengatakan bahwa lomba MDS ini sangat membawa dampak dan perubahan positif bagi lingkungan terutama dalam hal kebersihan. “ Alhamdulillah, dengan adanya lomba ini warga semakin kuat gotong royongnya. Tak hanya itu, mereka juga semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” terangnya. Ia juga berharap agar warga tidak hanya berhenti sampai di lomba ini saja, melainkan habit (kebiasaan) hidup bersih dan sehat bisa terus dilestarikan selamanya.

Sedangkan Suroto, Ketua RT 04 ditempat yang sama juga menambahkan bahwa warganya sangat antusias dan semangat menyambut lomba MDS. Hal ini terbukti dari tim yel-yel yang sudah mempersiapkan yel-yel sejak dua minggu yang lalu. “Warga sangat semangat, sampai-sampai hampir setiap hari latihan yel-yel untuk menyambut para juri ini,” katanya.  Adapun tim juri yang melakukan penilaian di RT 04 ini terdiri dari tiga orang yang berasal dari Tunas Hijau, DKP Surabaya dan BLH Surabaya.  (iin/foto:iin)