Dinkominfo – Kualitas kesehatan Indonesia tidak kalah dengan luar negeri. Baik kualitas pelayanan maupun sumber daya manusianya. Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dalam Gala Dinner Surabaya Health Season (SHS) 2016 dan Hospital Expo XII di Kediaman Wali Kota, Rabu (20/4).

Menurut Walikota Risma, jika terus dikembangkan bukan tidak mungkin suatu saat pasien yang ingin berobat tidak perlu lagi keluar negeri, namun cukup berobat di dalam negeri. “Manfaatkan pertemuan ini untuk saling bertukar pengetahuan dan mengembangkan diri menjadi lebih baik” ujarnya.
Disisi lain Pemkot Surabaya terus mendorong dan mengembangkan fasilitas dan kualitas pelayanan kesehatan agar Surabaya dapat menjadi destinasi wisata kesehatan Indoenesia Timur.
SHS tahun ini merupakan tahun ke-enam event tersebut digelar. SHS tersebut akan menjadikan dan mengokohkan kota Surabaya menjadi wisata kesehatan dan satu-satunya ada di Indonesia. Selama kegiatan ini, seluruh rumah sakit, klinik dan laboratorium yang ada di Surabaya akan memberikan diskon pelayanan kesehatan bagi pasien.(ynu)